Tim Peduli Gempa Sumbar di Mesir Adakan Malam Penggalangan Dana

25 October 2009 at 1:18 pm | Posted in MASISIR NEWS | Leave a comment
Tags: , ,
klik untuk melihat foto
Tim peduli gempa Sumbar di Mesir.
(foto: ist)

Malam peduli gempa Sumatera Barat yang diadakan oleh tim peduli gempa Sumbar di Mesir berhasil mengumpulkan dana 3.111, 20 pound atau setara dengan sekitar Rp6 juta.

Kegiatan bertajuk ‘Kado Duka Masisir untuk Sumbar’ itu diadakan di auditorium perkumpulan mahasiswa Jawa Barat, bilangan Bawabah H-10, Nasr City, Mesir, Rabu (13/10) sore. Malam peduli tersebut dihadiri oleh beberapa orang perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia, Ketua Kesepakatan Mahasiswa Minang-Mesir (KMM), Lingga Fachri, Presiden Mahasiswa Indonesia-Mesir, M. Taufik dan Ketua WIHDAH, Hani
Fauziyah.

Pencapaian angka penggalangan dana tersebut terbilang cukup luar biasa. Karena, dari 250-an yang hadir didominasi oleh para mahasiswa Indonesia yang tengah menimba ilmu di Mesir (Masisir). Berangkat dari rasa peduli dan solidaritas yang tinggi, mereka tetap menyisihkan sebagian dana bagi korban gempa Sumbar. Simpati itu menjadi cerminan bahwa duka rakyat Sumbar merupakan duka semua anak bangsa di seantaro dunia.

Selain menggalang dana, kegiatan malam peduli itu juga diisi dengan pemutaran film dokumenter gempa yang diproduksi oleh Rangkiang Production (sebuah komunitas kreartif mahasiswa Minang di Mesir), pamaparan kondisi, informasi terkini dan dampak gempa di Ranah Minang oleh Ade Syafei yang kebetulan beberapa hari pasca gempa
tengah berada di Padang. Selain itu, diadakan juga muhasabah dipimpin Ustadz Aep Saepulloh Darusmanwiati, SAg Dipl.

Acara itu merupakan agenda puncak dari tim peduli gempa Sumbar. Sebelumnya, mereka juga telah menggalangan dana di berbagai pusat keramaian WNI di Mesir. Rencananya, tim masih akan terus mengoptimalkan penghimpunan dana sampai akhir Oktober 2009.

“Dipastikan jumlah dana yang telah masuk ke kas tim peduli akan terus bertambah. Karena, beberapa pihak yang ditargetklan oleh tim sebagai donatur masih dalam tahapan komunikasi,” kata Ketua Tim Peduli, Alnofiandri Dinar, Lc seperti dikutip dari pers relis yang diterima padangmedia.com, Kamis (15/10).

Hingga Kamis (14/10), tim telah berhasil menghimpun dana sejumlah 13.574. 20 LE + 9 SR + Rp 5500. Nominal itu, jika dirupiahkan bernilai sekitar Rp27 juta. Dana yang terkumpul diprioritaskan bagi para mahasiswa Minang di Mesir yang sanak keluargannya menjadi korban gempa di Sumbar.

sumber: padangmedia.com

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: